Indotani Makmur (Sahabat Petani Indonesia)

Minggu, 11 September 2016

WONG BOYOLALI  MEREBUT JAWARA  SOPREMA (Sociopreneur Muda Indonesia) UGM 2016

Kompetisi Sociopreneur Muda Indonesia (SOPREMA) UGM 2016 akhirnya mencapai puncaknya pada malam hari Rabu, 8 September 2016 dengan terpilihnya 6 Jawara Sociopreneur se-Indonesia. Tim “Indotani Makmur” Boyolali, Jawa Tengah dengan mengusung “Botanimart” yang digawangi oleh pendamping PKH Boyolali Rani Pajrin, Muhammad Nur Kholis Mughofar, Hastho Suryono dan Daryanto berhasil menyabet Jawara SOPREMA 2016.
Botanimart merupakan gagasan untuk mewujudkan desa mandiri pangan di Boyolali yang berbasis pemberdayaan masyarakat. Botanimart mewadahi hasil pertanian organik di Boyolali agar dapat terserap di pasar dengan lebih baik dan petani mendapatkan keuntungan lebih banyak sehingga  lebih sejahtera.
SOPREMA 2016 diadakan FISIPOL UGM dari tanggal 5-7 September 2016. Selama dua hari, 90 tim dari seluruh Indonesia berkompetisi menyampaikan Sociopreneur mereka untuk diambil 18 tim terbaik dan kemudian diambil 6 besar Jawara SOPREMA 2016.
Konsep sociopreneur ini sejalan dengan tujuan PKH untuk mengembangkan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bagi penerima bantuan PKH agar mereka lebih sejahtera. Keberhasilan Tim Botanimart ini akan dibawa ke Pendamping PKH se-Kabupaten Boyolali, bahwasannya sociopreneur berperan di dalam mengentaskan masalah kemiskinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar